SETAHUN BERSAMA FUJIXEROX 2270

Di awal tahun 2010 ada sales fujixerox menelpon saya dan menawarkan mesin 2270, awalnya saya ragu karena saya tidak memiliki segmen untuk mesin tersebut dimana mesin tersebut bisa digunakan untuk cetak kartu nama, undangan, buku, brosur, majalah dan sebagainya. Semua layanan itu tidak pernah kita sentuh dengan baik selama ini, tapi ada hal unik yang cukup membuat saya tertarik yaitu kemampuannya untuk mencetak secara detail untuk ukuran kecil. Kemampuan mencetak detail ini bahkan tidak saya temui di mesin ROLAND, selama ini ROLAND selalu kewalahan kalo mencetak dalam ukuran kecil. 

Setelah saya tanya ke sales apakah mesin fujixerox 2270 bisa mencetak sticker vinyl? dia jawab tidak bisa pak…wah semakin tidak menarik aja nih mesin bagi saya…tapi si sales bilang bisa saja kalo pak roni tahu cara mengakalinya…komentar sales tersebut seperti menyentak saya…iya ya kenapa tidak kita coba saja.

Akhirnya dengan segala KENEKATAN saya jual salah satu mesin ROLAND saya untuk membeli FUJIXEROX 2270. Seperti dugaan saya, di awal mesin tersebut bener2 nganggur karena saya belum berhasil mencetak sticker di vinyl dan tidak tahu harus bagaimana nih? kalo untuk cetak standar seperti kartu nama, undangan, brosur dan sebagainya sih kita bisa tapi kalo hanya menghandalkan layanan itu kita pasti sudah kalah ama USAHA SEJENIS yang mesinnya lebih canggih. Tak mau menyerah dengan kondisi tersebut saya mengerahkan semua kemampuan untuk mempelajari mesin tersebut dan bagaimana mencetak sticker vinyl di mesin ROLAND.

Percobaan demi percobaan saya lakukan..mulai dari bahan leleh…pemanas rusak…IBT rusak..semua itu sudah saya alami…tapi untungnya karena mesin fujixerox menganut sistem kontrak maka penggantian sparepart itu ditanggung oleh astra sebagai vendor…kalo kita ndak menggunakan kontrak pasti jebol juga duit kita untuk beli sparepart..itulah untungnya kita menggunakan sistem kontrak untuk mesin fujixerox 2270. Perlahan tapi pasti akhirnya RONIta berhasil membuat STICKER VINYL yang bisa dicetak di mesin fujixerox 2270 dan mesin berbasis toner.

STICKER VINYL ini kami namanyakan RDS (RONIta Digital Sticker). RDS adalah sticker vinyl yang telah dimodifikasi agar bisa dicetak menggunakan mesin berbasis toner. RDS mampu mengikat toner dan tahan terhadap pemanas mesin laser.

Berikut inovasi yang sudah RONIta lakukan dengan mesin laser kami FUJIXEROX 2270 :

  1. CETAK STICKER VINYL, banyaka yg tidak percaya tapi kami sih cuek aja, yang penting kami sudah menjual dan memasarkan produk tersebut dan hasilnya sangat bagus karena dia mampu mencetak dalam ukuran kecil serta hasilnya tahan air dan bisa diaplikasikan untuk outdoor walau tidak sekuat mesin ROLAND. Kekuatan mesin fujixerox ini sekitar 1 tahun di luar ruang atau outdoor 
  2. CETAK MUG DIGITAL, ya selain menggunakan ROLAND, kami juga bisa mencetak mug, piring, keramik, asbak dan sebagainya menggunakan mesin FUJIXEROX 2270.
  3. CETAH HELM DIGITAL, sama dengan mug, selain berhasil membuat ROLAND mencetak di di HELM, RONIta juga bisa mencetak HELM menggunakan mesin FUJIXEROX 2270. 
SEMUA BAHAN UNTUK CETAK STICKER, MUG dan HELM adalah buatan RONIta, kami tidak mengimpornya dari CHINA atau negara lain. Bahan-bahan tersebut kami ramu dan kami buat dalam skala kecil dimana tujuan utama adalah memenuhi kebutuhan internal RONIta dan mitra usaha yang komitmen. Untuk penjualan bebas masih kami batasi karena kami INGIN MENGHARGAI KONSUMEN yang sudah membeli mesin dan bahan baku di RONIta. Bagi anda yang membeli mesin di RONIta adalah prioritas utama kami.
Semua INOVASI di atas kami lakukan dengan 2 mesin yaitu FUJIXEROX 2270 dan ROLAND, jadi kami melakukan inovasi dengan dua mesin sekaligus yaitu ROLAND dan FUJIXEROX. Alhamdulillah semua berhasil seperti yang kita harapkan. Semua inovasi ini kami lakukan karena RONIta sadar diri tidak akan mampu bersaing modal dengan pengusaha printing papan atas yang mesinnya berharga milyaran rupiah. RONIta mencoba tetap semangat dan tampil beda walau mesinnya masih termasuk murah, hal ini kami lakukan untuk menyiasati harga mesin-mesin baru yang cenderung gila-gilaan. Intinya RONIta mencoba mengusung konsep dengan mesin yang sudah kita punya dan mampu kita beli mari dioptimalkan sebaik mungkin.
RONIta juga akan mengembangkan metode ini untuk mesin-mesin kelas pemula yang harga di kisaran 5-10jt sehingga teman-teman yang belum memiliki modal banyak bisa bergabung di dunia usaha digital printing.
RONIta akan menerapkan sistem kemitraan usaha, dimana mitra usaha wajib membeli mesin dan bahan baku di RONIta dan RONIta akan memberikan pelatihan usaha seperti yang telah RONIta lakukan. Untuk konsep ini sedang kami godok agar bisa memberi keuntungan dikedua belah pihak. INTINYA RONIta Hanya akan menerima pihak yang benar-benar mau berkomitmen dalam bekerjasama dan tidak hanya mau mengambil keuntungan. Semua inovasi yang telah RONIta lakukan memerlukan perjuangan dan dana besar untuk itu kami tidak akan membaginya begitu saja dengan sembarang orang, kami hanya ingin membagi kepada MITRA BAIK kami.
Anda ingin menjadi MITRA USAHA RONIta? Siapkan komitmen dan dana sesuai kemampuan anda maka kami akan membantu anda semaksimal kami.

14 Comments

Submit a Comment
  1. Penawarannya sangat menarik Mas, saya selama ini usaha digital printing hanya lempar order saja karena saya belum mampu membeli mesin yang harganya WOWW…
    Saya berniat kepingin bermitra dengan Ronita, Mohon penjelasannya dari Mas Ronitadp tentang bagaimana caranya dengan modal yang kecil (10jt).
    Saya posisi di Kuningan, Jawa Barat. Usaha-usaha yang Ronita tawarkan punya prospek yang bagus di daerah saya. asalkan bisa memberikan kualitas yang baik, saya yakin akan mampu bersaing dengan yang lain disini Mas.
    Mohon balasannya Mas ke pedro_baina@yahoo.co.id
    saya tunggu banget. terima kasih.

  2. Dear pedro
    Dengan 10jt sbnrnya bisa saya masnya cari mesin ploter second indoor yg ukuran A1…bisa merk HP atau epson..kemudian untuk layanan lainnya gandeng perusahaan yg sudah punya mesin lengkap..sembari kita cari order sembari nabung dan nanti kita beli mesin sendiri…susah memang dijelaskan dalam kata-kata tapi kalo serius menjalani juga pasti bisa..saya dulu juga mengawalinya spt itu..hanya dengan mesin epson A4 c45 saya beranikan diri buka digital printing (waktu itu pede aja soalnya saya ndak paham mesin yg harga mahal2 jdi ya saya anggap mesin saya itu dah paling mahal dan canggih) dan alhamdulillah berjalan dengan baik…kira2 begitu mas..tetap semangat dan sukses dengan bisnisnya…trimakasih

  3. Oke deh Mas… Memang sekarang saya sedang menjalani seperti itu, saking saya semangat 45, jadi saya kepengen banget buru buru punya mesin ploternya…
    Terima kasih banyak atas motivasinya Mas, itu bermanfaat sekali buat saya…
    Dan kalo Ronita ada tawaran yang cocok buat saya, jangan lupa inbox saya, OK…

  4. mas Ron,slam knla dari saya.. saya jg berniat pengen nya buka digital printing di daerah saya,karena bs dbilang msih jrang, posisi saya ada di sidoarjo, kira2 harga mesin fujixerox 2270 berapa kisaran harganya?? tolong di jwab y pak, sya tggu

  5. mas saya selama ini usaha di bidang fotocopy & sekarang ingin mencoba masuk lebih dalam ke percetakan seperti buku, poster, brosur, dsb. termasuk yg mas buat itu. pertanyaan saya
    1. berapakah ukuran kertas paling besar yg bisa di cetak mesin fuji xerox 2270
    2. apakah kita bisa bekerja sama sementara saya berada di luar pulau jawa tepatnya saya berada di Tanjungpinang Provinsi Kepulauan Riau
    3. seandainya bisa bagai mana system kerja samanya

  6. Dear Dedy
    1. 2270 maksimal kertasnya 32×48 cm
    2. untuk kerjasama selalu bisa pak
    makasih

  7. mantap mas roni, aq interest sama cetak mug-nya… kalo diatas 100pcs bisa berapa per pc-nya?

  8. Dear setios
    Untuk 1000 mug..ini kita hanya sablon aja atau sudah sekalian ama mug dari kita..agar lebih detail info ke ronita_dp@yahoo.com ya pak…kalo range harga bisa mulai dari 8.500-15.000 tergantung nanti besar kecilnya gambar yg akan disablon..trimakasih

  9. Mas ron saya mau buka usaha kecil2lan modal 15jt posisi saya ada di jateng kira2 cabang ronita di jateng ada ndak ya….saya mau beli mesin sekalian pelatihannya….trima kasih tak tunggu jawabnya…

  10. mas roni.. dengan harga mesin puji xerox yang mahal kenapa ngak beli gestetner mpc2030 yg setahu saya harga nya lebih murah….

  11. Dear Heri
    Pertanyaannya sekarang dibalik aja ” Apakah gestener mpc2030 bisa setangguh fujixerox 2270?” karena setahu saya untuk cetak sticker mesin tsb lebih rentan eror, makasih

  12. Wah baca-baca artikel mas bener-bener full of inspiration. Kebetulan saya kerja di PT. Marwah Indo Media yang bergerak di bidang printing & publishing.

    Saya tertarik dengan sistem kerjasamanya, tapi saya ada beberapa pertanyaan mas. Saya add YM nya ya?

  13. Dear mas roni,
    saya berdomisili di Sulawesi, sangat berminat untuk dapat bekerja sama dengan RonitaDP, mohon penjelasan lebih dalam lagi,
    looking forward your reply,
    wassalam,
    aFenk.

Submit a Comment